Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama

SMA Muhammadiyah 18 Jakarta

PELOPOR DAN PELANGSUNG PENYEMPURNA AMANAH

Rabu, 30 Oktober 2013

IPM : Menjadi contoh bukan memberi contoh

Seperti yang teman - teman ketahui bahwa Menjadi kader - kader IPM merupakan suatu beban tersendiri untuk mampu menjaga dan membawa diri dihadapan khalayak banyak. Sesekali kita selalu dibicarakan oleh sekelompok orang tertentu baik itu sikap, bagaimana kerja kita dan bentuk prestasinya. Ada pula yang bahkan sampai menjelekkan nama IPM sendiri.

Tutunan dan beban inilah yang sebenarnya harus menjadi tolak ukur teman - teman, karena saat kita berada dalam suatu lingkungan dengan lingkungan tersebut mengetahui siapa kita, maka hal yang pertama kali mereka lihat pada diri kita adalah bagaimana mereka bersikap. Kebanyakan orang mampu memberikan nasihat yang baik, memberi semangat yang luar biasa mengebu - gebunya, tapi tidak mampu menjadi contoh, dalam artian apa yang dikatakannya tidak sesuai dengan kebenaran, bukankah ini sama saja seperti pendusta?

Oleh karena itu Sebelum memberi contoh jadikan dulu diri anda sebagai contoh untuk diri sendiri. Karena saaat kita melakukan sesuatu yang baik sebenarnya saat itulah kita menjadi contoh dan secara tidak langsung kita memberi contoh kepada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan tentang postingan kami