Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama

SMA Muhammadiyah 18 Jakarta

PELOPOR DAN PELANGSUNG PENYEMPURNA AMANAH

Kamis, 20 Februari 2014

Tata Administrasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Administrasi menjadi bagian penting dalam pengelolaan suatu organisasi, bahkan tata administrasi bagi sebagian organisasi dijadikan suatu indikator bagus atau tidaknya organisasi itu sendiri. Hal ini membuat bagian pengelolaan administrasi semakin dilirik keberadaannya. Dengan adanya administrasi segala sesuatu mengenai berkas - berkas seakan menjadi mudah.

Pengelolaan jenis sistem administrasi yang dianut pada masing - masing organisasi bemacam - macam, begitu pula dengan administrasi yang diterapkan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dalam tata oraganisasi khususnya dalam ber-administrasi, ikatan pelajar muhammadiyah memiliki peraturan tersendiri yaitu pedoman administrasi, pedoman inilah yang dijadikan sebagai bentuk penataan administrasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Adapun Pedoman administrasi tersebut berupa ketentuan umum persuratan, pengarsipan, penyusutan, perbekalan, keanggotaan, laporan organisasi, atribut organisasi, administrasi keuangan dan persidangan. Adapun Pedoman administrasi bisa didownload disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan tentang postingan kami