Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama

SMA Muhammadiyah 18 Jakarta

PELOPOR DAN PELANGSUNG PENYEMPURNA AMANAH

Jumat, 19 Juli 2013

FORTASI dan MOPDB PR.IPM.SMAM18 JKT 2013

Ba'da Salam dan Alhamdulillah sampai pada saat ini kita selalu diberikan nikmat sehat sehingga kita masih bisa ikut melaksanakan rutinitas dalam kebaikan sehari - hari.



Jum'at, 19 Juli 2013 dengan mengucapkan kalimat suci "Alhamdulillah" Masa Orientasi Peserta Didik Baru ( MOPDB ) secara resmi diakhiri dan ditutup oleh Dra.Hj.Maria Yulianingsih selaku WaKa.Kesiswaan SMA Muhammadiyah 18 Jakarta yang bertempat di Aula Masjid Nurul Amal Lantai 3 Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama.


Kegiatan MOPDB ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17 sampai 19 Juli 2013. Walaupun terdapat beberapa kasus perihal Peserta MOPDB pada hari kedua dan ketiga, tapi dengan menyelesaikannya secara baik, Kami selaku Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 18 Jakarta mampu menyelesaikannya secara sukses pula. Dalam pelaksanaannya pembagian kelas yaitu kelas X1 sampai kelas X3 masih dalam ketetapan yang sudah ditentukan sebelum MOPDB dimulai yaitu saat FORTASI.

Sedangkan pada kegiatan FORTASI yang serentak dilakukan oleh Panitia pelaksana dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kebayoran Lama, secara resmi pula dibuka dan ditutup oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang bertempat di lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama. 

Dalam Pelaksanaannya yang dilakukan pula selama tiga hari yaitu 14 sampai 16 Juli 2013, ketiga Pimpinan Ranting yaitu PR.IPM.SMAM18, PR.IPM.SMKM09 dan PR.IPM.SMPM35 Jakarta berhasil melakukannya secara kompak yang dipandu oleh setiap Pimpinan Ranting dari setiap Rantingnya, walaupun dalam pelaksanaan hari kedua dan ketiga sempat terjadi kontak yang rumit, karena pindahnya kelas ke Gedung baru.

Begitu banyak masukan, kritikan dan saran yang kami dapatkan seputar pelaksanaan kami dalam melakukan FORTASI dan MOPDB selama enam hari berturut-turut, semoga saja apa yang kami lakukan tidak dilakukan secara sia-sia dan semoga tetap selalu bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Nuun Wal Qolami Wamaa Yasthuruun.                                                                           Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan tentang postingan kami