Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama

SMA Muhammadiyah 18 Jakarta

PELOPOR DAN PELANGSUNG PENYEMPURNA AMANAH

Sabtu, 20 Juli 2013

Kader IPM harus mempunyai semangat Berjihad!

Begitu banyak kader - kader IPM dari tahun ke tahun mengisi keseharian organisasi Pimpinan kami, tapi yang bertahan adalah segelintir orang dengan jumlah hitungan jari. Itulah sebuah pernyataan yang telah terbukti dengan kepastian yang tepat.


Dalam berorganisasi, khususnya di IPM, memang banyak sekali permasalahan yang menjadi kendala utama. Hal yang paling sering terjadi pada setiap kader IPM adalah mengenai orang tua. Sebagian orang tua tidak menyukai anaknya masuk dan mengurus IPM, entah karena anaknya tidak menjelaskannya atau salah mengartikan IPM.
Walaupun begitu, tetap saja, dalam berorganisasi tujuan kita hanyalah untuk organisasi, yaitu menegakkan maksud dan tujuan yang menjadi landasan pemikiran bersama, artinya semua kader IPM harus memahami apa sebenarnya penyebab mereka bergabungdi IPM.


Tujuan IPM pun sangat mudah, yaitu untuk berjuang mengakkan Agama Islam. inipun sangat jelas merupakan  sebuah jihad yang dilakukan bersama - sama. Dari sinilah, perlu ditanamkan rasa jihad untuk satu agama yang kita junjung tinggi ini. Tapi, pada kenyataanya, IPM selalu dipandang sebelah mata oleh kelompok tertentu terutama teman - teman sekelas yang tidak berada di IPM. Inilah yang menjadi perjuangan dan test kesabaran besar dalam menghadapi jihad untuk Agama Islam.

Di IPM memang perjuangan kita tidak dibayar oleh kalangan tertentum tapi yakinlah pada tujuan kita yaitu berjihad di jalan Allah yang otomatis membuat kita mendapatkan bayaran berupa limpahan pahala yang besar.
" Sesungguhnya orang - orang mukmin, hanyalah yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang - orang yang benar." ( QS 49: 15)

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan tentang postingan kami