Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama

SMA Muhammadiyah 18 Jakarta

PELOPOR DAN PELANGSUNG PENYEMPURNA AMANAH

Kamis, 18 Juli 2013

Happy Milad IPM Ke-52 Tahun

Alhamdulillah pada hari ini, tepatnya 18 Juli 2013. Ikatan Pelajar Muhammadiyah telah memasuki dua tahun setelah setengah abad berdirinya salah satu Ortonom Muhammadiyah ini. Memang bukan perjuangan yang mudah untuk membantu kinerja Muhammadiyah dalam menegakkan dan menjunjung tinggi perintah ajaran Agama Islam, tapi harus diakui bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah masih mampu dan kuat dalam menyinari nilai - nilai kepelajaran moral dan budaya bangsa yang luhur.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah saat ini sudah berdiri pada beberapa tempat di Indonesia. Menurut jumlahnya yang telah tercatat sampai saat ini, Pimpinan Ranting berjumlah kurang lebih 20.000 yang beranggotakan siswa sekolah dan aktifis masjid, 10.000 Pimpinan Cabang, 300 Pimpinan Daerah, 33 Pimpinan Wilayah dan 1 Pimpinan Pusat.

Dalam Keperjuangannya, IPM telah menumbuhkan ahlak mulia dengan diiringi oleh ilmu yang dikaitkan oleh Pelajar Muhammadiyah. Nilai - nilai luhur tersebutlah yang membuat perjuangan IPM masih tetapi mencapai batas yang mungkin atau jauh mencapai maximal.

Kami sangat berharap IPM sampai detik ini masih menanamkan konsep dan tujuan yang tepat, karena IPM sering dipandang sebelah mata oleh orang - orang dengan kalangan dan latar belakang tertentu. Tapi, walau tetap dianggap seperti itu, Ikatan Pelajar Muhammadiyah masih tetap mengibarkan nilai-nilai keagamaan, itulah sebabnya kenapa sampai hari ini, Ikatan Pelajar Muhammadiyah mencapai umurnya yang dua tahun setelah setengah abad berdirinya ortonom ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan tentang postingan kami